10 Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik & Gratis

Dengan berbagai alasan terkadang kita membutuhkan cara untuk merekam layar. Meskipun di semua ponsel hampir sudah ada fitur perekam layar, namun demi menjaga kualitas rekaman terkadang kita membutuhkan Aplikasi Perekam Layar.

Daftar Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Aplikasi Perekam Layar HP TerbaikPada umumnya aplikasi perekam layar yang ada di playstore di cari karena pengguna merasa tidak puas dengan aplikasi bawaan dari smartphone tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat aplikasi perekam layar hadir dengan banyak fitur yang bisa kamu kustomisasi.

Sebut saja saat kamu ingin merekam layar dengan resolusi tertentu atau juga ingin merekam layar lalu langsung di edit. Beberapa aplikasi perekam layar memang memiliki fitur-fitur menarik seperti edit video setelah di rekam, mengatur resolusi rekaman layar dan lainnya.

Dengan kelebihan aplikasi perekam layar tersebut membuat kita memang akan cenderung lebih memilih untuk memilih aplikasi perekam layar ketimbang fitur bawaan. Sama halnya dengan Aplikasi VPN Gratis untuk mencari aplikasi Rekam layar juga sangat mudah karena ada banyak aplikasi sejenis.

Meskipun ada banyak aplikasi rekam layar namun tidak semuanya memiliki fitur yang lengkap. Oleh sebab itu Projektino.com kali ini akan memberikan rekomendasi menarik menggenai Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik & Gratis yang sangat layak untuk bisa kamu gunakan.

1. XRecorder

Aplikasi Perekam LayarAplikasi ini merupakan alat tangkap layar yang praktis tanpa ada batasan waktu perekaman. Dengan menggunakan aplikasi XRecorder, kamu bisa merekam layar, merekam video gameplay, merekam tutorial video dan lainnya dengan mudah.

Berbagai fitur menarik juga ditawarkan oleh aplikasi ini diantaranya yaitu, Mudah menghentikan sementara atau melanjutkan perekaman, Tidak perlu root, Tidak ada tanda air dan masih banyak fitur menarik lainnya dalam aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa mengatur kualitas rekaman kamu dari 240p ke 1080p sehingga hasil tampilan rekaman kamu akan lebih bagus dan lebih nyaman untuk ditonton.

2. AZ Screen Recorder

Perekam LayarAZ Screen Recorder juga merupakan salah satu aplikasi untuk merekam layar terbaik yang tidak membutuhkan akses root dan sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk melakukan banyak hal seperti, merekam suara dari mic, menampilkan sentuhan layar, menampilkan teks, menampilkan logo dan masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, kau juga bisa memilih resolusi video sehingga kamu bisa dengan mudah untuk memilih kualitas video sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa menyimpan video hasil rekamanmu ke kartu SD yang menjadikan penyimpanan internal Smartphone kamu tidak cepat penuh dan menjadikan kinerja Smartphonemu tetap maksimal.

Unknown app
Unknown app
Developer: AZ Screen Recorder
Price: Free

3. Screen Recorder

Screen RecorderDeveloper VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Vidoe Maker Inc ini membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk merekam permaianan, menangkap layar dan mengedit video dengan mudah. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan diantaranya yaitu, kamu bisa dengan mudah menyembunyikan jendela rekam untuk video tanpa bingkai, bisa merekam audio internal dan bisa mengambil video dengan kualitas tinggi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Tidak hanya untuk merekam saja, aplikasi ini juga bisa untuk mengedit sehingga kamu bisa merekam layar sambil mengedit dalam satu aplikasi. Untuk itu, aplikasi ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi untukmu karena memiliki banyak fitur yang terdapat didalamnya.

Screen Recorder
Screen Recorder
Developer: Kimcy929
Price: Free+

4. Mobi Screen Recorder

Mobi Screen RecorderMobi Screen Recorder memungkinkan kamu untuk memotong video dan mengedit gambar serta menyediakan perekam video HD dengan suara jernih yang stabil secara gratis. Aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur khusus seperti doodle dan facecam untuk membantumu dalam membuat video asli.

Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dengan desain yang memberikan pengalaman lebih baik bagi para penggunanya. Selain itu, kamu juga bisa mengedit dalam aplikasi ini karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti, Alat editing video, berbagai tema, pixel dan masih banyak lainnya dalam aplikasi ini.

5. My Video Recorder

My Video RecorderSalah satu perekam layar HD gratis terbaik datang dari aplikasi My Video Recorder yang dibuat oleh developer MyMovie Inc dengan lebih dari 10 Juta orang telah menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, memungkinkan kamu untuk merekam video layar, menangkap layar dan membagikan hasil rekaman kamu ke media sosial sperti Facebook, Twitter, YouTube dan media sosial lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa merekam audio eksternal yang memudahkan kamu untuk membuat video tutorial, video promosi, komentar tentang game dan merekam obrolan video sehingga hasil rekamanmu menjadi lebih menarik. Aplikasi juga benar-benar gratis tidak perlu root, tidak ada tanda air dan tidak ada batasan waktu sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini sesuka hatimu.

Quick Video Recorder
Quick Video Recorder
Developer: Kimcy929
Price: Free+

6. Perekam Layar Inshot

Perekam Layar InshotIni juga merupakan salah satu aplikasi gratis tanpa batasan apapun untuk merekam layar dan menangkap layar pada Smartphone kamu. Disini kamu bisa memilih berbagai macam opsi perekam seperti, opsi untuk mengatur laju Bit, opsi orientasi sebagai potret atau landscape video dan opsi lainnya yang bisa kamu temukan dalam aplikasi ini.

Perekam layar ini juga bisa dilakukan dengan fitur kamera depan yang memungkinkan kamu untuk membuat tutorial video yang sempurna. Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin merekam video yang panjang karena bisa menyimpan rekaman kamu kedalam kartu SD sehingga memori Smartphone kamu tidak cepat penuh.

Unknown app
Unknown app
Developer: InShot Inc.
Price: Free

7. Super Screen Recorder

Super Screen RecorderSuper Screen Recorder menjadi salah satu aplikasi untuk merekam layar yang memiliki definisi tinggi, stabil dan efisien. Aplikasi ini tidak memerlukan root, tidak ada watermark dan tidak ada batasan waktu sehingga kamu bisa merekam layar dengan lebih nyaman.

Aplikasi ini juga mendukung siaran langsung RTMP multi-platform yang bisa dipersonalisasikan dengan menyesuaikan parameter video lngsung dan mengatur gambar jeda saat siaran berlangsung. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan pengaturan perekam layar secara bebas seperti, menampilkan operasi klik, mengatur hitung mundur perekaman layar, mempersonalisasikan bola mengambang dan lainnya yang bisa kamu atur dalam aplikasi ini.

8. AssistiveTouch

AssistiveTouchSelanjutnya ada Aplikasi Perekam Layar yang cukup banyak digunakan yakni AssitiveTouch sebuah aplikasi perekam layar yang memiliki tampilan seperti aplikasi IOS. Aplikasi ini juga memiliki bebera[a fitur unggulan sehingga projektino memasukan aplikasi ini dalam list kali ini.

Pengaturan Video, Kecerahan warna, screenshot dan lainnya juga bisa kamu jumpai pada aplikasi yang satu ini. Jangan lupakan juga kalau aplikasi ini memiliki fitur tambahan lain seperti senter, tampilan kunci layar, jangan ganggu dan lainnya yang mungkin akan cukup berguna.

Unknown app
Unknown app
Developer: FA developer
Price: Free

9. ADV Screen Recorder

ADV Screen RecorderNama selanjutnya yang masuk dalam list aplikasi ini adalah ADV Screen Recorder sebuah aplikasi perekam layar yang sangat menarik untuk bisa kamu andalkan. Dimana aplikasi ini bakalan memiliki akses rekam layar video dengan gratis serta untuk mengaksesnya kamu ga perlu akses rooting untuk menggunakannya.

ADV Screen Recorder merupakan aplikasi yang menarik dengan ukuran yang kecil serta mendukung beberpa bahasa untuk mempermudah pengguna. Aplikasi ini tentunya digunakan secara offline dengan user interface yang mudah digunakan.

Unknown app
Unknown app
Developer: ByteRevApps
Price: Free

10. REC Screen Recorder

REC Screen RecorderJika kamu ingin merekam layar ponsel dengan resolusi yang di tentukan maka aplikasi ini merupakan sebuah pilihan yang menarik untuk bisa kamu gunakan. Rec Screen recorder hadir dengan berbagai jenis fitur termasuk kualitas audio rekaman yang di klaim cukup baik.

Dengan bisa merekam dengan resolusi UHD, FHD, HD tentunya akan membuat kamu bisa memilih ukuran video yang ingin kamu simpan. Beberapa Youtuber gaming juga menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar ponselnya.

Unknown app
Unknown app
Developer: ZipoApps
Price: Free

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi rekam Video yang menarik yang mungkin bisa kamu pilih namun 10 rekomendasi projektino diatas memang tidak perlu di ragukan lagi. Untuk kamu yang malas mengunduh aplikasi sebenarnya pada semua ponsel sudah mendukung fitur rekam video yang bisa kamu dapatkan di status bar.

Hanya saja fitur rekam layar pada fitur bawaan terbilang cukup minim fitur sehingga kita tidak bisa melakukan beberapa editan sesuka pengguna. Simak juga berbagai informasi menarik dari projektino lainnya seperti Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome yang bisa di baca pada artikel sebelumnya.