10 Cara Beli Token Listrik Di Indomaret Terbaru

Token Listrik atau pulsa listrik merupakan sebuah sistem pembayaran untuk mengisi ulang daya listrik dari layanan PLN Prabayar. Untuk cara beli token lutrik sediri sangatlah mudah bisa di beli di berbagai tempat termasuk Indomaret.

Kebijakan pemerintah dalam ini PLN menghadirkan Pulsa Listrik tentunya perlu di manfaatkan dengan baik. Pasalnya kamu bisa menggunakan listrik sesuai dengan yang kamu gunakan, setiap kali habis bisa membelinya sama dengan sistem beli pulsa hp.

Dengan kemajuan teknologi membuat proses bayar membayar menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah saat kamu akan membeli token listrik yang bisa di beli dengan banyak cara seperti menggunakan Mobile Banking, Toko Online, dan bisa membelinya di mini market.

Layanan Prepaid oleh PLN bakalan memungkinkan kamu untuk membeli tokon listrik di banyak tempat termasuk di gerai mini market seperti Indomaret dan Alfamart. Namun sebenarnya yang paling mudah adalah membeli tokon listrik dengan cara Online.

Buat kamu yang sering berbelanja di Indomaret bisa secara langsung beli token listrik sambil berbelanja kebutuhan kamu. Kali ini PROJEKTINO.COM bakalan memberikan ulasan menarik menggenai Cara Beli Token Listrik Di Indomaret termudah yang mungkin perlu kamu ketahui.

Cara Beli Token Listrik Di Indomaret

Cara Beli Pulsa Listrik Di IndomaretIndomaret dan alfamart merupakan salah satu payment point untuk Token Listrik yang mena memungkinkan kedua gerai ritel tersebut menyediakan layanan Token Listrik. Pembelian tokon listrik di Indomaret sendiri sangatlah mudah dan praktis.

Dengan tersebarnya alfamart dan Indomaret di berbagai tempat membuat kita akan lebih mudah mendatanginya. Terlebih kedua gerai tersebut sudah ada di berbagai tempat, hampir setiap kota pastinya ada layanan Indomaret dan Alfamart lebih dari satu.

Sambil berbelanja kebutuhan pokok di Indomaret kamu bisa langsung sekalian membeli token listrik. Adapun mekanisme dan cara beli pulsa listrik di Indomaret adalah sebagai berikut.

  1. Datang ke Indomaret terdekat.
  2. Temui kasir atau petugas toko sampaikan ingin beli Token Listrik.
  3. Nantinya petugas akan menanyakan iD pelanggan dan nomor meter.
  4. Sampaikan ID pelanggan dan nomor meter dengan benar.
  5. Setelah di input petugas akan memberikan informasi menggenai nama pengguna, pastikan data sudah benar.
  6. Sebutkan nominal Token Pulsa Listrik yang di inginkan.
  7. Berikan uang dengan biaya admin jika ada.
  8. Petugas Indomaret akan memberikan struk yang berisi nomor token yang kamu beli.
  9. Sebelum meninggalkan Indormaret pastikan no struk jelas.
  10. No Token tersebut silahkan di ketikan di Meteran Listrik.

Mudah banget bukan untuk membeli token listrik di Indomaret. Dimana cara tersebut juga sama saat kamu membeli listrik di Alfamart dengan mekanisme yang hampir sama tentunya.

Untuk biaya admin beli token listrik di Indomaret sendiri berkisar antara Rp 2.500 untuk setiap kali transaksi. Biaya admin memang terbilang wajar dengan nominal sebesar itu, di mana saat kamu beli token listrik di Toko Online juga sama.

Pastikan saat kamu memberikan ID Pelanggan atau no meter sampaikan dengan benar. Dengarkan baik-baik ketiga petugas kasir mengkonfirmasi pesanan atas nama siapa, jangan sampai salah karena tidak bisa di retur untuk transansi e-commerce.

Selain itu pastikan simpan baik-baik bukti transaksi tersebut, pastikan angka tertulis dengan jelas. No tersebut nantinya akan di masukan kedalam meteran listrik rumah kamu jadi jangan sampai hilang sebelum digunakan.

Kesimpulan

Cara Beli Token Listrik Di Indomaret sangatlah mudah dan praktis terlebih untuk kamu yang memiliki lokasi tidak jauh dari Indomaret. Dengan mudah kamu bisa melakukan pembayaran dengan uang cash di indomaret terdekat.

Jika terpaksanya struk pembelian kamu hilang maka kamu tinggal mendatangi Indomaret tempat kamu beli pulsa listrik tersebut. Kamu bisa meminta melakukan reprint atau cetak ulang terhadap struk yang hilang tadi.

Beli Token listrik di Indomaret memang sangatlah mudah sama halnya dengan menikmati film di ponsel android dengan Aplikasi Nonton Film yang bisa kamu dapatkan di playstore. Demikian informasi yang bisa projektino sampaikan untuk saat ini simak juga berbagai infromasi lainnya setiap harinya dan semoga informasi kali ini bisa bermanfaat.