10+ Aplikasi Android Wajib Instal : HARUS PUNYA

Kamu pengguna ponsel Pintar khususnya Android pastinya tau betul kalau ponsel android bakalan memiliki banyak kelebihan bagi penggunannya. Salah satunya dengan adanya aplikasi pada ponsel android yang akan membuat pekerjaan lebih mudah ataupun akan lebih mudah dalam menjangkau sebuah hal.

Daftar Aplikasi Android Wajib

Aplikasi Android Wajib InstalSalah satu kekuatan dari ponsel pintar adalah adanya aplikasi di dalamnya, dimana aplikasi akan sangat membantu pengguna dalam menjangkau beberapa hal. Namun sangking banyaknya aplikasi yang ada terkadang akan membuat kita tidak mendapatkan informasi akan aplikasi-aplikasi yang sangat berguna di ponsel android.

Dimana ada banyak sekali aplikasi yang sangat berguna di ponsel android baik itu untuk urusan Entertainment atau masalah penting lainnya seperti keuangan. Jadi ada banyak aplikasi yang sangat berguna dan wajib kamu instal di ponsel kamu yang mungkin sebelumnya belum bisa kamu ketahui.

Aplikasi penting yang harus ada di ponsel android kamu biasanya hadir untuk memberikan kemudahan bagi penggunannya. Entah itu kemudahan dalam mengakses informasi atau sesuatu namun aplikasi android wajib merupakan aplikasi yang memang sudah seharusnya ada di ponsel kamu.

Kali ini PROJEKTINO bakalan memberikan ulasan menarik buat kamu yang sedang mencari rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk ponsel mereka. Berikut adalah Aplikasi Android Wajib Instal versi Projektino.com yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

1. Google My Device

Aplikasi Android TerbaikAplikasi ini merupakan aplikasi yang sederhana, namun aplikasi ini juga sangat penting karena memiliki fungsi yang sangat berguna untuk perangkat Android kamu. Beberapa fungsi dari Google My Device adalah bisa menghapus data dan mereset PIN secara otomatis melalui internet yang ada di Android kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk melacak perangkat Android yang hilang sehingga kamu tidak perlu khawatir karena jika ada perangkat yang hilang, kamu bisa menemukannya dengan menggunakan aplikasi Google My Device ini.

Unknown app
Unknown app
Developer: Google LLC
Price: Free

2. Maps

Google MapsSiapa yang tidak tahu dengan aplikasi yang satu ini, aplikasi ini sangat wajib ada di perangkat Android kamu karena aplikasi ini memiliki banyak manfaat saat kamu sedang bepergian jauh atau kamu sedang bingung mencari jalan pintas. Aplikasi ini berbentuk peta sehingga memudahkan kamu untuk mencari jalan atau mencari tempat tujuan kamu sehingga kamu tidak akan tersesat dengan bantuan aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah yaitu kamu bisa mengaktifkan internet dan ketik tempat tujuan kamu pada kolom pencarian, maka aplikasi Maps ini akan menunjukkan jalan pintas lengkap dengan perkiraan waktu yang akan ditempuh menggunakan kendaraan kamu.

Unknown app
Unknown app
Developer: Google LLC
Price: Free

3. Google Translate

Google TranslateBagi para pelajar pasti sangat butuh dengan aplikasi ini karena aplikasi yang satu ini sangat membantu untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa sehingga akan memudahkan kamu dalam belajar. Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 70 bahasa yang ada diseluruh dunia sehingga kamu bisa menerjemahkan berbagai bahasa secara mudah dengan bantuan aplikasi ini.

Dengan manfaat yang terdapat pada aplikasi ini, maka aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin menerjemahkan berbagai bahasa dan bisa dijadikan sebagai media untuk belajar bahasa.

Unknown app
Unknown app
Developer: Google LLC
Price: Free

4. Google Chrome

Google ChromeAplikasi wajib Android yang satu ini memiliki kinerja yang bagus dan memudahkan kamu untuk melakukan berbagai macam browsing. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan seperti membuka YouTube, Instagram, Facebook dan lainnya hanya dengan membuka aplikasi ini. Selain itu, biaya layanan data yang dibutuhkan juga ringan sehingga kamu bisa lebih hemat dengan menggunakan aplikasi Opera Mini Browser ini.

Unknown app
Unknown app
Developer: Google LLC
Price: Free

5. SHAREit

Share ITSHAREit juga menjadi salah satu aplikasi yang wajib kamu install untuk perangkat Android kamu. Aplikasi ini bisa mengirim dan menerima file dengan sangat cepat sehingga kamu tidak butuh waktu lama untuk mengirim atau menerima file walaupun dengan jumlah yang banyak.

Tidak hanya itu, SHAREit juga memiliki berbagai fitur menarik lain yaitu, terdapat video, pemutar musik, berita dan lainnya yang bisa kamu buka sesuai dengan keinginan kamu.

Unknown app
Unknown app

6. Google Drive

Aplikasi Google BermanfaatKebanyakan Smartphone pasti memiliki aplikasi ini karena kegunaannya yang sangat bermanfaat untuk menyimpan berbagai file. Aplikasi Google Drive akan sinkron dengan email yang kamu gunakan saat mendaftar ke akun Google Drive ini sehingga semua file yang kamu simpan kedalam Google Drive akan tetap aman.

Ketika kamu ganti Smartphone, semua file yang tersimpan dalam Google Drive bisa kamu buka kembali dengan cara memasukkan alamat email yang kamu daftarkan sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengirim file kembali dari Smartphone yang lama ke Smartphone yang baru.

Unknown app
Unknown app
Developer: Google LLC
Price: Free

7. 360 Mobile Security Android

360Ini juga salah satu aplikasi yang wajib kamu miliki di perangkat Android kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, perangkat Android kamu akan menjadi lebih ringan karena aplikasi ini bisa membersihkan file yang tidak berguna pada perangkat Android kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk mencegah virus yang masuk ke perangkat Android sehingga akan lebih aman dan lebih lancar dengan tidak adanya virus dalam perangkat Android kamu.

8. X-Plore

XPLORETidak salah rasanya jika aplikasi Xplore masuk dalam list kali ini karena aplikasi ini memiliki banyak kelebihan. Secara umum aplikasi ini memang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi File Manager, hanya saja tampilannya lebih simple dan mudah digunakan.

Kamu akan bisa dengan mudah mencari berbagai file yang ada di ponsel kamu dengan menggunakan xplore yang ada di ponsel kamu. Jangan lupakan juga aplikasi ini memiliki kelebihan utama mampu memindahkan file dengan sangat mudah.

Unknown app
Unknown app
Developer: Lonely Cat Games
Price: Free

9. Inshot

InshotAplikasi Android wajib instal yang berikutnya adalah inshot dimana sebagian dari kalian pastinya sudah sangat tau dengan aplikasi edit foto di android ini. Dimana aplikasi ini memiliki kelebihan untuk mampu mengedit foto layaknya software profesional di PC.

Inshot sendiri sangatlah cocok untuk kamu pengguna yang cukup aktif menggunakan aplikasi sosal media di perangkat ponsel. Kamu yang suka memamerkan foto di aplikasi jejaring media sosial maka inshot bakalan menjadi aplikasi wajib yang kamu miliki.

Unknown app
Unknown app
Developer: InShot Inc.
Price: Free

10. Aplikasi Al Quran

Al Quran AplikasiKamu muslim jelas tidak boleh kelewatan aplikasi yang satu ini, dimana aplikasi alquran bisa kamu baca di manapun kapanpun. Dengan membaca Al Quran jelas akan membuat kamu lebih baik dalam menjalani hidup di Dunia.

Ada banyak aplikasi Al Quran yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di platfoam dan developers yang ada saat ini. Salah satu aplikasi Al Quran terbaik yang layak kamu miliki adalah buatan andi pinu yang hadir dengan fitur yang sangat lengkap mulai dari terjemah sampai dengan bacaan arab bahasa Indonesia.

Unknown app
Unknown app
Price: Free

Itu dia beberapa rekomendasi Aplikasi Wajib Android yang harus kamu instal, dimana aplikasi diatas tidak termasuk aplikasi Sosial Media. Baca juga nih informasi menarik lainnya seperti Cara Daftar SMS Banking BCA yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi kamu pengguna kartu Bank BCA.