7 Cara Menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Dengan berbagai alasan memang terkadang kita butuh lebih dari satu aplikasi whatsapp. Dimana perlu kamu ketahui kalau Cara Menggandakan WA sendiri sangatlah mudah, dengan berbagai cara.

Satu whatsapp di ponsel android atau IOS sendiri rasanya memang kurang. Terlebih untuk pengguna yang ingin memiliki WA Pribadi di kontak mereka, maka perlu memiliki Whatsapp ganda.

Jika menggunakan dua ponsel untuk memiliki dua aplikasi whatsapp maka cara ini di klaim akan semakin membuat repot penggunannya. Oleh sebab itu cukup di anjurkan mengghunakan satu smartphone saja.

Tinggal nantinya kamu menggunakan dua whatsapp di satu perangkat. Upaya menggandakan WA, hampir sama dengan Mengunci Whatsapp di HP Android dengan cara yang mudah.

Bedanya untuk mengunci aplikasi Whatsapp bisa menggunakan fitur bawaan dari WA itu sendiri. Sedangkan untuk menggandakan aplikasi wa membutuhkan aplikasi tambahan.

Tutorial Menggandakan WA

Cara Menggandakan WA Tanpa AplikasiDengan semakin banyaknya chat online, maka sudah wajar rasanya kita membagi antara urusan pribadi dengan pekerjaan. Dengan menggunakan aplikasi tambahan tentu akan menjadi lebih mudah, karena wa belum menyediakan fitur pengganda.

Selain dengan aplikasi tambahan, pengguna juga bisa menggunakan fitur di HP Android untuk bisa menggandakan aplikasi WA. Berikut ini beberapa cara menggenadakan aplikasi WA yang perlu kamu ketahui, silahkan di coba.

Menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Beberapa HP Android seperti Samsung dan Xiaomi sudah dibekali dengan dengan fitur untuk menggandakan aplikasi. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk mengandakan aplikasi whatsapp.

Fitur Menggandakan aplikasi chat ini sangat berguna untuk pengguna yang ingin menggandakan aplikasi, termasuk di dalamnya aplikasi chat online. Untuk detailnya bisa ikuti langkah mudah berikut ini.

Via HP Samsung

Cara Menggandakan WAFitur dual Massenger di HP Samsung bisa kamu manfaatkan untuk bisa menggandakan aplikasi dengan mudah di HP Samsung. Dimana fitur yang satu ini bakalan memiliki banyak kelebihan termasuk bisa menggandakan WA.

  1. Masuk menu Settings
  2. Lanjutkan pilih menu Advanced Features
  3. Pilih Dual Massenger
  4. Lalu pilih aplikasi Whatsapp
  5. Maka dengan otomatis aplikasi WA akan di gandakan
  6. Silahkan login seperti biasa
  7. Selesai

Cara Menggandakan WA di HP Samsung diatas bisa kamu aplikasikan dengan mudah di semua HP Samsung tipe apapun. Dengan menggunakan fitur ONE UI pada HP Samsung bisa membuat aplikasi whatsapp muncul tanpa perlu aplikasi tambahan.

Via HP Xiaomi

Menggandakan WADengan fitur dual apps milik HP Xiaomi, kamu bisa menggandakan aplikasi whatsapp dengan mudah. Fitur ini sudah bisa di jumpai pada seri Xiaomi dengan MIUI lawas maupun baru sekalipun.

  1. Masuk ke menu Pengaturan di HP Xiaomi
  2. Scroll kebawah, lalu pilih menu dual apps
  3. Lalu pilih aplikasi Whatsapp
  4. Maka dengan otomatis aplikasi WA akan menjadi ganda

Fitur ini sangat praktis sekali digunakan di HP Xiaomi jika ingin menggandakan aplikasi. Selain aplikasi Whatsapp, kamu juga bisa menggandakan aplikasi lainnya yang ada di HP Xiaomi dengan cara diatas.

Via HP OPPO & Realme

Cara Menggandakan WA di HP Oppo juga mudah dengan menggunakan fitur bawaan dari HP Oppo. Dimana HP oppo memiliki fitur app cloner yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa menggandakan aplikasi termasuk aplikasi WA.

  1. Masuk ke menu Settings
  2. Lanjutkan scroll kebawah pilih menu App Cloner
  3. Lalu pilih aplikasi Whatapp
  4. Maka dengan otomatis aplikasi WA akan menjadi ganda

Cara diatas juga bisa di aplikasikan di ponsel Realme, karena UI yang digunakan hampir sama. Selain juga kamu bisa memperbanyak aplikasi WA sesuai dengan keinginan menggunakan cara yang sama.

Via HP Vivo

Tidak kalah dengan brand lainnya, Vivo juga memiliki fitur untuk bisa menggandakan aplikasi. Fitur inilah yang harus pengguna Vivo manfaatkan untuk menggandakan aplikasi WA.

  1. Buka Menu Settings di hp Vivo
  2. Scroll kebawah pilih app clone
  3. Selanjutnya silahkan pilih aplikasi whatsapp
  4. Maka sistem akan dengan otomatis menggandakan aplikasi Whatsapp

Prosenya sangatlah mudah dan bisa di praktekan oleh pengguna HP VIVO semua tipe. Tinggal kamu nantinya pilih akan menggandakan berapa aplikasi mengunakan fitur app clone. Fitur app clone sendiri bisa di akses dengan mudah di semua ponsel Vivo seri terbaru.

KESIMPULAN

Itu dia beberapa Cara Menggandakan WA tanpa aplikasi yang bisa kamu praktekan, dimana cara diatas bisa menjadi pilihan menarik. Hampir semua ponsel android keluaran terbaru sudah dibekali dengan fitur untuk menggandakan aplikasi.

Fitur menggandakan aplikasi inilah yang tentunya wajib di ketahui sebagai pengguna ponsel android. Smeoga informasi singkat dari Projektino kali ini bisa bermanfaat dan di aplikasikan di HP kamu. Ketahui juga Tutorial menggenai “Cara Agar WA Terlihat Offline Berhari Hari Padahal Online di HP OPPO” yang mungkin akan sangat berguna untuk kamu pengguna HP OPPO yang membutuhkan.